Peluang Bisnis dari Era Big Data

Big Data ? Apa itu ?

Big Data Ilustrasi



Apa itu Era Big data ? jaman dimana data atau informasi tentang apapun tersebar luas tak terbendung yang disana terdapat berbagai macam peluang sekaligus tempat baru pertempuran pebisnis. Pada era ini banyak sekali hal yang di digitalisasi bahkan hal remeh seperti ukuran sepatu atau ukuran dasi, yang dimana segala aspek kehidupan manusia saling bertemu dalam bentuk digital.

Lalu bisnis apa saja yang terkena imbas positifnya ? tentu saja penyedia layanan internet (ISP), Banking, Bisnis Toko Online / E-Commerce, toko retail, bahkan toko kecil atau warung kopi yang memanfaatkan hal ini untuk mengekspos bisnisnya pada situs penyedia layanan peta  seperti halnya google maps.

Lalu profesi apa saja yang akan menjadi modal penting dalam era ini ? pastinya pembaca sudah bisa menebaknya :D yah Pekerja IT, Seorang Data Analyst, dan bahkan baru baru ini muncul profesi semi-baru akibat dari era ini yang bernama Data Scientist yang dimana mereka menggunakan data sebagai objek penelitian mereka lalu membuat hipotesis akurat yang hasilnya sehingga suatu perusahaan atau instansi dapat meramalkan apa yang akan terjadi kedepannya, yah, hanya lewat sebuah data atau statistik.

untuk tulisan kali ini saya sudahi yah, mohon maaf bila ada kata yang kurang berkenan di hati pembaca.

Sampai jumpa lagi di tulisan saya selanjutnya.

Referensi Lain :
http://industri.bisnis.com/read/20160819/101/576358/tren-smartcity-peluang-big-data-analytic-terbuka-lebar

http://www.marsindonesia.com/about-us/founder/selamat-datang-era-big-data