peluang bisnis toko online

Peluang Bisnis Toko Online


peluang bisnis toko onlinePeluang bisnis toko online di Indonesia ternyata memang sangat digandrungi oleh banyak kalangan baik itu wirausahawan sampai dengan ibu – ibu rumah tangga (hehe) kenapa ? karena bisnis toko online memiliki sejumlah keuntungan baik pada Seller Side maupun Buyer Side. Keuntungan Seller Side  adalah keuntungan yang didapat oleh si penjual dan keuntungan Buyer Side  adalah keuntungan yang didapat oleh si Pembeli.

Oke, Saat ini kita akan membahas tentang peluang keuntungan yang ada pada bisnis ini “Toko Online”. Pada saat ini di Indonesia banyak sekali toko – toko online baru yang muncul bak “laron kala waktu hujan” (eitss :3) kenapa ? karena memang pemanfaatan internet untuk hal positif seperti ini sangatlah mudah, jadi kalo bisa dipakai untuk hal positif seperti ini kenapa malah digunain buat hal hal yang ga bener ? (sok banget hahaha :D). Baik, kembali pada alasan kemunculan toko online baru di Indonesia sangat membludak, yang pertama adalah luasnya pasar di Internet.

Luasnya pasar di internet menjadi  alasan pertama kenapa hal itu (membludaknya toko online) terjadi di Negara ini bahkan di leluruh dunia ? karena memang sejak CERN menciptakan Website Pertama, pengguna internet di seluruh dunia terus tumbuh dan mengalami kenaikan drastis dari tahun ke tahun. Di Indonesia Pengguna Internet  sudah mencapai lebih dari 35 Juta orang, angka yang fantastis bukan ? nah di sinilah manfaat dan keuntungan toko online didapat. Nah, disini para penjual dapat memasarkan produknya dengan sangat mudah dan cepat karena luasnya pasar serta kemudahan publikasi/pengiklanan produk begitu mudah.

Pemasaran produk yang begitu mudah dan cepat, sekarang ini di seluruh dunia sedang gencarnya situs jual beli (contoh: Ebay, Amazon, Alibaba, etc.) begitu juga dengan di Indonesia. Di Indonesia sekarang situs jual beli sangatlah disukai baik oleh penjual maupun pembeli, di sana banyak sekali keuntungan yang didapat oleh penjuan dan pembeli seperti Pengiklanan produk yang mudah, murahnya biaya pemasaran sampai bahkan gratis, fitur – fitur yang membuat penjual dan pembeli merasa transaksinya aman (fitur RekBer, Rekening Bersama yang sekarang banyak digunakan situs jual beli untuk melayani transaksi yang aman bagi penjual dan pembeli seperti halnya pada situs jual beli Tokopedia), banyak pilihan produk yang sama tetapi dengan harga yang berbeda sehingga pembeli dapat melakukan perbandingan, tidak perlu toko fisik (nyata), dan baaanyaak lagi (kapan – kapan aku share lagi :D).

Bagaimana ? Peluang yang sangat menjanjikan bukan ? dengan ini jika anda berminat untuk berbisnis toko onlie, anda akan mendapat banyaaaak sekali keuntungan. Sedikit kata nih :D Internet itu luas, banyak sekali hal positif dan negatif yang bisa didapat dengan mudah, taukan efek yang didapat dari kedua hal itu ? lah makanya, kalo bisa dimanfaatin dengan bener, kenapa enggak ? :D

Sekian dari saya, Terima Kasih >.<